Rapat dan Sosialisasi Penderasan Informasi Melalui Media Sosial

Bogor, – Dalam rangka koordinasi kegiatan tahun anggaran 2018, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan melaksanakan kegiatan rapat umum untuk pertama kalinya pada tanggal 17 Januari 2018. Rapat dihadiri oleh Kepala Balai Besar, Pejabat Struktural III dan IV, Penyelia beserta seluruh pegawai BBPMSOH.

Rapat berjalan dengan suasana santai dan lancar. Pada kesempatan ini Kepala Balai Besar menyampaikan beberapa arahan terkait capaian kerja pada tahun 2017dan kegiatan program kerja 2018. Selain itu rapat juga diisi dengan acara Sosialisasi Penderasan Informasi Melalui Media Sosial (Medsos)

Sosialisasi dilaksanakan melalui paparan presentasi yang dibawakan oleh Wahyudin, S. Kom (Fungsional Prakom) sebagai Anggota Tim Penggiat Medsos BBPMSOH. Didalam pelaksanaan penderasan Informasi melalui medsos diperlukan kesadaran dan peran aktif seluruh pegawai BBPMSOH agar masyarakat mengetahui pencapaian dan yang telah dilakukan oleh pemerintah khusunya Kementerian Pertanian (Kementen) dan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dit Jen PKH).

  

Gambar. Rapat Umum dan Sosialisasi Penderasan Informasi Melalui Media Sosial

 

Dalam sosialisasi ini diharapkan seluruh pegawai dapat berperan aktif dalam melakukan Like, Comment dan Share (LCS) terhadap informasi yang telah disampaikan oleh Kementan dan Ditjen PKH melalui akun media sosial. Dengan peran aktif pegawai dalam melakukan LCS diharapkan dapat menjadi pemicu bagi penyebar luasan informasi kepada masyarakat.

Sosialisasi penderasan informasi melalui media sosial dilakukan atas dasar arahan menteri Pertanian dan berdasar kepada surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan No 14019/ HA.110/F/11/2017 Perihal Penderasan Informasi Melalui Media Sosial. Selain kegiatan presentasi, sosialisasi juga dilakukan dengan memberikan tutorial kepada pegawai terkait dengan optimalisasi akun fanpage dan laman BBPMSOH.
Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, para pegawai BBPMSOH dapat lebih berperan aktif dalam melakukan penderasan informasi melalui media sosial sehingga dapat membantu pemerintah dalam menyebarluaskan informasi terkait capaian kinerjanya. [bbpmsoh/wahyu]