Kunjungan Peserta Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PPJTOH) Angkatan XV Tahun 2018 Ke BBPMSOH

Bogor,- Pada tanggal 15 Februari 2018, BBPMSOH menerima kunjungan dari para peserta pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PJTOH) Angkatan XV yang diselenggarakan oleh Asosiasi Obat Hewan Indonesia yang bekerja sama dengan Direktorat Kesehatan Hewan. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi para PJTOH.

Peserta kunjungan yang berjumlah 97 peserta diterima langsung oleh Kepala BBPMSOH. Dalam acara penerimaan yang bertempat di ruang seminar, Kepala BBPMSOH menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan PPJTOH ke BBPMSOH dan juga menyampaikan informasi terkait tugas dan fungsi BBPMSOH.

  

Pada kesempatan ini juga Ketua ASOHI menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBPMSOH yang telah bersedia menerima kunjungan dari para peserta pelatihan PJTOH Angkatan XV yang tidak hanya berasal dari perusahaan obat hewan tetapi ada juga dari pabrik pakan ternak dan obat ikan. Pelatihan ini sangat penting terlebih terkait dengan dipersyaratkannya perusahaan obat hewan untuk memiliki PJTOH dan terkait Permentan No 14 Tahun 2017 perihal penggunaan obat keras pada obat hewan yang harus melalui rekomendasi Dokter Hewan.

Pada acara penerimaan ini juga disosialisasikan kepada para peserta mengenai pelayanan permohonan pengujian sampel obat hewan melalui pelayanan online atau yang disebut e-sampel. Dalam kesempatan ini peserta berkeliling mengunjungi beberapa fasilitas pengujian yang ada di BBPMSOH. Fasilitas pengujian yang dikunjungi antara lain, Unit Uji Bakteriologi, Virologi, Farmasetik & Premiks, Kandang Hewan Percobaan (Fowl House 1, 2 & Breeding ) serta BSL 3.

Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat lebih memperkenalkan BBPMSOH kepada masyarakat khususnya PJTOH terkait dengan tugas dan fungsi balai dan terciptanya kerjasama yang baik untuk terjaminnya mutu obat hewan di Indonesia. [wahyu]