Pembinaan Budaya Kerja dan Motivasi Pegawai BBPMSOH

Tangsel – (28/12/2018), Bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti – Puspiptek Serpong, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Budaya Kerja dan Motivasi Pegawai. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPMSOH ini dihadiri pula oleh para Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada para pegawai untuk menerapkan budaya kerja dan meningkatkan produktivitas kinerja agar tercipta pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Dalam sambutannya Kepala BBPMSOH menyampaikan agar para pegawai dapat selalu mempertahankan prestasi dan kualitas kerja. Acara diisi dengan bimbingan motivasi oleh motivator Bapak Aris ahmad Jaya dari ABCo Sugesti Motivatindo, dalam bimbingannya motivator memberikan presentasi dan pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan motivasi kerja kepada para pegawai. Ada tiga hal penting yang perlu diperhatiksn oleh para pegawai diantaranya :
– Membiasakan Senyum dan berpikiran positif
– Membangun Pola Kerja yang baik
– Pentingnya mempunyai Target dan Perencanaan

  

Dalam banyak bidang, keberhasilan atau kesuksesan seseorang biasanya dipengaruhi oleh IQ (Kecerdasan Intelektual), EQ ( Kecerdasan Emosional) dan SQ (Kecerdasan Spiritual) tetapi sebenarnya ada satu hal lagi yang penting dalam menetukan faktor kesuksesan seseorang , yaitu AQ (Adversity Quotient) yang merupakan Kecerdsaan seseorang dalam menyelesaikan suatu masalah atau kesulitan dalam suatu pekerjaan atau tanggung jawab. Acara motivasi ini diberikan secara interaktif dan sangat menarik.

Dalam penerapan budaya kerja maka hendaknya kita selalu dapat menerapkan nilai nilai kebaikan yang direpresentasikan oleh jari tangan kita. Pada jari Jempol kita diajarkan untuk selalu memberikan apresiasi kepada teman kerja yang telah memberikan kontribusi dalam pekerjaan. Telunjuk mengajarkan kita akan integritas, komitmen dan konsistensi. Jari Tengah mengajarkan kepada kita untuk dapat memberikan kontribusi diatas rata rata. Jari manis mengajarkan kepada kita untuk menjalin persaudaraan dan tim yang solid dan jari kelingking mengajarkan kita untuk tidak boleh meremehkan hal hal kecil dalam menyelesaikan pekerjaan.

Selain acara bimbingan dan motivasi, pada acara ini juga diberikan penghargaan bagi Unit Kerja / Uji yang telah memberikan prestasi kerja yang baik dengan berbagai kategori. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan motivasi bagi para pegawai sehingga dapat pula meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.