SIRAMAN ROHANI PEGAWAI BBPMSOH

Bogor (1/02/2019), Dalam rangka meningkatkan budaya kerja seluruh pegawai, BBPMSOH meneyelenggarakan kegiatan Siraman Rohani yang dilaksanakan di ruang seminar. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh pegawai. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan budaya kerja sekaligus membina keimanan dan ketaqwaan para pegawai dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan di BBPMSOH.

Kegiatan Siraman Rohani ini mengambil Tema “ Tugas dan Tanggung Jawab Kepemimpinan Dalam Islam”. Dalam sambutannya mewakili Kepala Balai, Ibu drh. Emilia, M.Si menyampaikan kutipan ayat alqur’an Surat An-Nahl : 93-96 yang initnya bahwa Kepemimpinan adalah dasar dari sebuah tanggung jawab dan manusia akan ditanya tentang apa yang telah dikerjakannya. Menjadi pemimpin berarti akan memikul tanggung jawab tidak hanya di dunia namun di akhirat kelak.

Tauhiah Ustadz, Mukhalip, S.Q, S.H.I
Sambutan Kepala Bidang PSPHU (Mewakili Kepala Balai)

Dalam taushiahnya Ustadz Mukhalip, S.Q, S.H.I memberikan penjelasan kepada para hadirin akan pentingnya sebuah tanggung jawab kepemimpinan. Dalam Surat Al-Baqarah ayat 30 : Allah berfirman bahwa Allah akan mengangkat seorang manusia yaitu Nabi Adam AS untuk menjadi pemimipin atau khalifah di muka bumi. Pada saat itu para Malaikat mempertanyakan “ Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang suka merusak dan menumpahkan darah sebagai pemimpin, sedangkan kami selalu bertasbih dan selalu memuji-Mu. Tetapi Allah menjawab pertanyaan itu “ bahwa Allah lebih tahu dari pada apa yang malaikat tidak ketahui”.

Allah mempersiapkan kepemimpinan Nabi Adam di muka bumi dengan ilmu. Allah mengajarkan hal hal yang ada di muka bumi kepada Nabi Adam. Setiap manusia menjadi pemimpin sesuai levelnya dan akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah.

Beberapa faktor yang membuat seseorang diangkat menjadi seorang pemimpin adalah : Ilmu, Kekuatan dan Amanah dalam mengemban tugas. Maka dari itu bagi kita semua yang telah Allah beri kepemimipinan didalam level apapun maka hendaknya dapat memimpin dengan keilmuan, kekuatan dan menjalankannya dengan amanah.

Semoga dengan dilaksanakannya acara ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab bagi para pegawai, sehingga dapat pula meningkatkan kinerja pelayanan untuk masyarakat.