TEMU TEKNIS PJTOH MILLENIAL

Bogor (12/02/2019), – Bertempat di ruang seminar, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan menyelenggarakan kegiatan Temu Teknis Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PJTOH) pada tanggal 12 Februari 2019. Acara ini mengundang sejumlah Petugas PJTOH dari beberapa Perusahaan Obat Hewan dengan tema “ Siap Menjamin Mutu Obat Hewan Yang Baik”. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Temu Tani Millenial yang merupakan arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo yang sangat concern terhadap peningkatan SDM Pertanian.

Temu Teknis PJTOH Millenial

Pada sambutan pembukaannya mewakili kepala BBPMSOH, drh. Cynthia Devy Irawati, M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengenalkan proses pengujian mutu obat hewan yang baik kepada para petugas PJTOH yang merupakan juga bagian dari proses registrasi obat hewan. Acara diisi dengan pemaparan materi kepada para peserta, diantaranya :

  1. Public Hearing Farmakope Obat Hewan Indonesia (FOHI) Jilid I Sediaan Biologik Edisi 5 Tahun 2018
    Oleh : drh. Emilia, M.Si
  2. Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001 : 2016
    Oleh : drh. Cynthia Devy Irawati, M.M
  3. Sosialisasi e-sampel
    Oleh : drh. M. Syaefurrosad & IT

Selain pemaparan materi dari BBPMSOH, hadir pula perwakilan dari Subdit Pengawas Obat Hewan, drh, Ernawati yang memberikan informasi dan diskusi terkait pelayanan registrasi obat hewan. Untuk kedepannya BBPMSOH akan meningkatkan pelayanan pendaftaran pengujian sampel obat hewan dengan mengembangkan aplikasi berbasis android. Aplikasi yang dikembangkan ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi pelanggan (Perusahaan Obat Hewan) terutama untuk kemudahan permohonan dan kecepatan informasi status sampel obat hewan yang diujikan.