Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 111 di BBPMSOH

Bogor, (20/05/2019),- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke 111, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan menyelenggarakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Upacara. Upacara dihadiri oleh Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV beserta seluruh pegawai BBPMSOH yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Meskipun dalam suasana berpuasa di Bulan Ramadhan, para pegawai tetap bersemangat menjalani upacara bendera. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah drh. Sri Mukartini, M.App, Sc (Kepala BBPMSOH) dan Pemimipin Upacara Muhammad Zen. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tidak terlepas dari sejarah berdirinya Organisasi Boedi Utomo tahun 1908 yang menjadi Tonggak Pergerakan Nasional. Latar belakang berdirinya Boedi Oetomo bertopang pada kesadaran para mahasiswa akan masa depan Indonesia yang bergantung di tangan mereka. Organisasi ini pada awalnya hanya bersifat Sosial Ekonomi dan Budaya yang bertujuan untuk memajukan pengajaran, pertanian, peternakan, perdagangan, teknik dan industri, ilmu pengetahuan dan seni budaya bangsa Indonesia.

Dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada para pegawai yang tetap menunjukkan kedisiplinan kerja walaupun dalam suasana berpuasa. Para pegawai juga diharapkan tidak terpengaruh dengan suasana politik saat ini dan tetap fokus dalam menyelesaikan tanggung jawab yang diemban dalam tugas dan pekerjaan. BBPMSOH sebelumnya juga telah menjalani asesmen Akreditasi ASEAN pada bulan Maret untuk pengujian Vaksin, sehingga nantinya jika memenuhi syarat maka BBPMSOH akan menjadi Laboratorium Acuan ( Reference Lab) Tingkat ASEAN.

Semoga dengan dilaksanakannya upacara ini dapat menjadi penyemangat bagi para pegawai BBPMSOH untuk terus dapat menunjukkan kinerjanya yang lebih baik. (Why)