Protokoler Kesehatan Lingkungan Kerja (Covid-19) di BBPMSOH

Wabah penularanan Virus Covid-19 masih terus berlangsung, bahkan semakin meningkat jumlah orang yang terpapar virus covid-19. Dalam kondisi seperti ini, bagi para pegawai yang harus tetap beraktifitas melakukan pekerjaan di kantor, haruslah mengikuti protokoler kesehatan dalam mencegah penularanan virus covid 19.

BBPMSOH sebagai Unit Pelayanan Teknis tetap melaksanakan pelayanan publik bagi masyarakat yang ingin melakukan permohonan pengujian sampel obat hewan. BBPMSOH juga berkomitmen mendukung pelaksanaan protokol er kesehatan di lingkungan kerja guna terciptanya lingkungan kerja yang aman dari paparan virus covid 19 dan keselamatan serta kesehatan bagi para pegawai BBPMSOH.
Diantara protokel kesehatan yang dilaksanakan BBPMSOH adalah sebagai berikut :

  1. Memastikan kesediaan alat kesehatan seperti Masker, Hand Sanitizer, Sabun Pencuci Tangan, dll.
  2. Melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dalam linkungan kerja seprti : rajin mencuci tangan, menggunakan masker bagi yang terkena flu, menjaga jarak, tidak berkumpul, dan lain lain.
  3. Menjaga kebersihan pada setiap ruangan kerja.
  4. Melakukan disinfeksi pada setiap ruangan atau benda yang sering digunakan secara umum.
  5. Melakukan teleconference pada kagiatan rapat bagi pejabat struktural.
  6. Melakukan pengecekan kesehatan pada setiap pegawai dan tamu yang masuk ke wilayah kerja BBPMSOH

Selain itu BBPMSOH juga menerapkan sistem Work From Home bagi para pegawai dengan tentunya membuat jadwal WFH bagi para pegawai, hal ini bertujuan agar pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat dapat berjalan dengan normal dan juga hal ini sesuai dengan surat himbauan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian.