Bantuan APD BBPMSOH Untuk RSUD Tangerang Selatan

Penanganan wabah virus Covid 19 masih terus diupayakan oleh pemerintah. Jumlah pasien yang terjangkit Covid19 terus bertambah. Tentunya hal ini membutuhkan upaya yang sangat serius dalam menangani penyembuhan bagi para pasien.


Salah satu hal yang menjadi perhatian bagi pemerintah adalah ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis. Jumlah APD yang terbatas menjadi kendala bagi rumah sakit yang menjadi rujukan penyembuhan pasien covid19.


Pada hari Kamis tanggal 2 April 2020, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala BBPMSOH drh. Sri Mukartini, M.App, Sc berupa Baju Pelindung sebanyak 250 Pcs dan Kacamata Medis (Google) sebanyak 150 Pcs. Bantuan diterima oleh RSUD Tangerang Selatan yang diwakili oleh Bapak Nuruddin di BBPMSOH.


Bantuan APD ini merupakan wujud komitmen BBPMSOH dalam mendukung dan membantu pemerintah untuk penanganan wabah penyakit virus Covid19 terutama bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam “memerangi” penyebaran virus corona Covid19.