Tingkatkan Kinerja Balai , Kepala BBPMSOH Apel Pagi Bersama Pegawai

Senin tanggal 10 Agustus 2020 dilaksanakan apel pagi di lapangan upacara BBPMSOH. Apel dihadiri oleh seluruh pegawai BBPMSOH dan pejabat struktural eselon III dan IV . Bertindak selaku Pembina apel pagi drh. Maidaswar, M.Si sebagai Kepala BBPMSOH. Apel pagi dilaksanakan dengan tetap menereapkan protokol pencegahan Covid19.

drh. Maidaswar, M.Si sebagai kepala BBPMSOH yang baru menggantikan drh. Sri Mukartini, M.App, Sc dalam amanatnya berpesan kepada seluruh peserta apel, agar senantiasa menjaga kesehatan baik secara fisik maupun rohani. Belaiu juga menyampaikan pesan Menteri Pertanian agar semua pegawai dapat bergerak bersama dengan cepat untuk meningkatkan kinerja di masing masing unit kerja.

Pesatnya perkembangan industri obat hewan yang mencapai 17 Triliun untuk produksi domestik dan 26 Triliun untuk ekspor mau tidak mau kita harus dapat menyesuaikan kualitas kinerja kita untuk merespon tantangan besar yang ada sekarang.

Kementerian Pertanian mempunyai tanggung jawab dalam memastikan kesediaan produksi pangan asal ternak maka BBPMSOH juga harus mempunyai peran dan posisi yang jelas untuk memastikan jaminan mutu obat hewan, apalagi menteri pertanian telah mencanangkan untuk dapat ekspor 3 x lipat.

Kepala Balai mengatakan bahwa kita harus berubah dan merespon lebih cepat, apakah kita menjadi bagian perubahan atau menjadi yang tertinggal. Setiap kita harus menjadi bagian yang sukses dengan prinsip kerja bersama. Maka dari itu Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal terpenting. Pengembangan SDM dapat dilakukan melalui tiga hal yaitu : peningkatan fungsional, pendidikan keterampilan dan pengembangan sikap (Attitude).

“Mari kita optimis , bekerja dengan hati untuk membangun hari esok yang lebih baik “ ujar Maidaswar. Beliau juga berharap agar BBPMSOH dapat mencapai kinerja serapan yang lebih tinggi baik fisik maupun anggaran.