Rapat Koordinasi UPSUS SIWAB Wilayah Provinsi Lampung

 

Program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang ditandatangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016, mempunyai dua program utama yaitu : Peningkatan populasi melalui Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin (INKA).

Dalam rangka pelaksanaan program tersebut BBPMSOH menyelenggarakan Rapat Koordinasi antara Tim Pendampingan dan Pengawalan UPSUS SIWAB Provinsi Lampung dengan Tim Daerah Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung dan Kabupaten / Kota yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 31 Januari 2017 mengundang beberapa Dinas di Provinsi Lampung dan UPT Pertanian yang membidangi Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Acara dibuka oleh drh. Sri Mukartini, M.App. Sc selaku Kepala BBPMSOH yang kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Ir. Dessy Desmantar Romas, MM selaku Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung. Pada acara tersebut juga diisi dengan pemaparan presentasi mengenai Sosialisasi Pedoman Umum UPSUS SIWAB oleh Kepala BBPMSOH selaku Ketua Tim Supervisi UPSUS SIWAB Provinsi Lampung dan pemaparan presentasi mengenai Indikator dan Sinkronisasi Pelaksanaan UPSUS SIWAB oleh Ardiani Agustina Rahmawati, S.Pt, M.Si selaku Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Selain pemaparan materi, acara juga diisi dengan tanya jawab dan Forum Diskusi yang melibatkan para peserta rapat dengan Tim Supervisi dan Tim Pendukung dan diakhiri dengan resume hasil rapat koordinasi UPSUS SIWAB.