Rapat Koordinasi UPSUS SIWAB & Bimtek iSIKHNAS Provinsi Banten

Banten, 1 Maret 2017, Dalam rangka pelaksanaan Program Upaya Khusus (Upsus) SIWAB 2017 khususnya di Provinsi Banten, BBPMSOH meneyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaporan Upsus SIWAB dan Bimtek iSIKHNAS Provinsi Banten. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 27-28 Februari 2017 bertempat di CBD BSD Tangerang Selatan.

Acara dibuka oleh Kepala BBPMSOH yang dilanjutkan dengan pelaporan kegiatan Upsus SIWAB Provinsi Banten oleh Ir. H. Dwijo Harsono, M.Si selaku Kepala Bidang Pertanian Provinsi Banten dan dihadiri oleh 26 peserta yang terdiri dari para Inseminator wilayah Provinsi Banten.

Selain itu acara juga diisi dengan Bimbingan Teknis bagi para inseminator dengan materi presentasi dan pelatihan :
1. Monev dan Pelaopran SIWAB melalui iSIKHNAS
2. Modul Individual iSIKHNAS
3. Modul Produksi Ternak

Pemaparan materi presentasi dibawakan oleh Ir. Rosikin dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dan drh. Fifit Fitriani dari Direktorat Kesehatan Hewan.

Dari kegiatan ini diharapakan para inseminator dapat melakukan pelaporan terhadap kepemilikan dan kondisi hewan ternak yang ada di wilayah kerja Provinsi Banten melalui program iSIKHNAS guna mencapai terget dari Upsus SIWAB untuk wilayah Provinsi Banten.