SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Gunungsindur – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancaila tanggal 1 Juni yang ditetapkan Presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden No 24 Tahun 2016, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan menyelenggarakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara dilaksanakan di Lapangan Utama BBPMSOH dihadiri oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural eselon III dan IV.
Upacara dipimpin oleh drh. Hari Sakti Pancasunu (Kepala Seksi Unit Hewan Percobaan & Pengolahan Limbah) dan selaku pembina upacara adalah DR. Drh. Abdul Rahman (Kepala Bagian Umum). Dalam amanatnya pembina upacara memberikan arahan kepada seluruh peserta upacara, yaitu :
1. Menghayati perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan konsep pancasila.
2. Mengamalkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari.
3. Meningkatkan disiplin dalam menjalani tugas dan tanggung jawab pekerjaan.
4. BBPMSOH mempunyai tanggung jawab dalam rangka mensukseskan program UPSUS SIWAB.
5. Meningkatkan kinerja agar tercapainya tingkat serapan anggaran yang lebih baik.

 

  

Selain itu melalui landasan Kep Pres No 24 Tahun 2016, Pemerintah Indonesia menyelenggarakan Pekan Pancasila dengan mengambil tema “Saya Indonesia Saya Pancasila” yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2017. Pekan Pancasila diadakan bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan kembali dasar dasar pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap pancasila. Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh komponen bangsa dapat menerapkan nilai nilai pancasila kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara.