Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Ke 72

Dalam rangka memeperingati Hari Pahlawan Ke 72 yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2017, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan melaksanakan kegiatan upacara bendera.
Upacara dilaksanakan di lapangan utama dan dihadiri oleh seluruh pegawai BBPMSOH serta Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV. Berlaku sebagai pembina upacara adalah drh. Sri Mukartini, M.App, Sc.

10 Nopember diperingati sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang momentum bersejarah dimana pada waktu itu terjadi pertempuran yang besar antara tentara Inggris dengan rakyat Surabaya. Pertempuran terjadi dikarenakan ultimatum yang dikeluarkan inggris yang ditolak oleh rakyat surabaya. Hampir satu bulan pertempuran ini terjadi dan memakan banyak korban yang akhirnya menggerakkan seluruh rakyat indonesia berjuang mengusir penjajah.

Dalam amanat upacara, pembina upacara menyampaikan agar seluruh pegawai berjuang bersama untuk melawan musuh di zaman kemajuan teknologi seperti ini. Seluruh pegawai diharapkan bisa mempertahankan kebanggaan BBPMSOH sebagai laboratorium acuan terkait pengujian mutu obat hewan dan meningkatkan disiplin dalam bekerja dan selalu menjunjung tinggi motto BBPMSOH.

Semoga dengan dilaksanakannya upacara bendera ini dapat meningkatkan kesadaran dan loyalitas seluruh pegawai dalam rangka terus bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masayarakat.