Kopdar Bareng Dit Jen PKH, Bikin Seru Bersosial Media.

Depok, – Bro and Sis , udah tau belum ? kemarin pas tanggal 28-29 Nopember, Sekelompok Liaison Officer (LO) Dit Jen PKH, ngadain workshop optimalisasi multimedia, lokasi nya di Bumiwiyata Depok. Kopdar ini ditujukan buat para LO Lingkup Dit Jen PKH agar dapat lebih memaksimalkan media sosial untuk penderasan informasi lingkup Kementerian Pertanian.

Acara ini mengundang beberapa pembicara / pemateri yang tentunya udah pada jago jago dibidang multimedia. Disini kita diberikan pencerahan tentang pentingnya penderasan informasi terkait apa aja yang udah di kerjakan sama pemerintah khususnya Kementerian Pertanian.
Nih , ane kasih tau bro, pemateri yang hadir itu ada Pak Budi dari Biro Humas dan IP Set Jen, Pak Ismail dari Harian Republika, Mas Andi Muslim dari Kemenkominfo, Mas Prabu dari Tenaga Humas Pemerintah, Mas Wahyu Aji dari GNFI dan gak kalah pentingnya ada dari TV Tani yang ngajarin kita terkait jurnalisme dan reportase.

Acara makin seru ditambah dengan adanya pelatihan pembuatan infografis yang diajarin sama mas Wahyu Aji. Presiden kita Pak Jokowi pernah bilang “ Informasikan apa saja yang telah dikerjakan, Gunakan cara cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola pola lama “. Jadi intinya kita harus dapat menginformasikan apa saja yang sudah dikerjakan dengan cara yang kreatif , dengan kata lain kontent yang kita ingin sampaikan hendaknya dikemas secara menarik.

Jadilah masyarakat umum yang tidak tau apa apa ketika kita ingin menyampaikan informasi, karena informasi yang menurut kita tidak penting bisa jadi menjadi sangat penting bagi masyarakat.