UPACARA BENDERA HUT KEMERDEKAAN RI KE 73

Bogor (17082018), Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 (HUT RI 73), Balai Besar Pengujian Mutu & Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) melaksanakan kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Upacara pukul 07.30 WIB.

Kegiatan upacara dihadiri oleh seluruh pegawai BBPMSOH dan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV. Bertindak selaku pemimpin upacara I Wayan Sutha (Ka Subbag TU & Kepegawaian) dan Pembina Upacara drh, Sri Mukartini, M.App, S.c selaku Kepala BBPMSOH.

HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 kali ini mengambil tema “Energi dan Kerja”. Tema energy diambil diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “ The Energy of Asia” sementara tema Kerja merupakan cerminan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama empat tahun terakhir. Kedua tema ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja sama membangun negeri dan menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan poin poin penting diantaranya sebagai berikut :

  • BBPMSOH dituntut mampu mendukung Program Program Utama Dit Jen PKH khususnya Upsus SIWAB. Program Bekerja dan turut berpartisipasi dalam Program Peduli bencana Lombok NTB.
  • BBPMSOH juga dituntut untuk terus memaksimalkan capaian kinerja. Dalam waktu dekat BBPMSOH akan dilakukan Assesment oleh KAN, ASEAN dan TUV Nord Indonesia dalam rangka reakreditasi ISO 17025, ISO 9001 dan Akreditasi ASEAN.
  • Sebagai Aparatur Sipil Negara dituntut dan diharapkan terus untuk mengisi kemerdekaan dengan bekerja bersama, bahu membahu dan saling bersinergi dalam mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satya Lencana bagi pegawai BBPMSOH yang telah melewati masa bakti 10, 20 dan 30 Tahun. Mudah –mudahan kita selalu diberi kekuatan dan kemudahan dalam mengemban dan melaksanakan tugas-tugas rutin kita di BBPMSOH serta mampu menyukseskan program nasional di Kementerian Pertanian dan Dit Jen PKH.