Upacara Hari Kesaktian Pancasila & #GESBUK Pegawai BBPMSOH

Gunungsindur,- (1/10/2018) Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Hari Senin Tanggal 1 Oktober 2018, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan melaksanakan Upacara Bendera Hari kesaktian Pancasila. Upacara dilaksanakan tepat pada pukul 07.30 WIB bertempat di lapangan upacara BBPMSOH. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai BBPMSOH dan Pejabat Srtuktural Eselon III dan IV.

Bertindak selaku pembina upacara adalah DR.drh. Abdul Rahman, dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan pesan :

– Kita selalu mengenang sejarah Gerakan 30 S/PKI dan dengan Pancasila kita dapat tetap bersatu sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia
– Hendaknya kita selalu bersikap waspada akan munculnya kembali ancaman PKI terhadap bangsa dan negara Indonesia
– Sebagai Aparatur Sipil Negara kita harus menjadi pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
– Dengan Persatuan dan Kesatuan kita akan menjadi bangsa yang maju
– Sebagai Pegawai BBPMSOH kita harus selalu meningkatkan kedisiplinan kerja dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi.
– Ikut Peduli dan mendoakan saudara –saudara kita yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, yang kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Aksi kepedulian pegawai BBPMSOH ini merupakan aksi dukungan terhadap Gerakan Seratus Ribu Kementan atau yang disebut #GESBUK yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian. Hal ini menjadi salah satu bukti dari Pegawai BBPMSOH atas pengamalan sila Kemanusiaan yang Adil dan beradab serta sila Persatuan Indonesia.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Aksi Kepedulian ini dapat memupuk dan menumbuhkan nilai- nilai kemanusiaan, gotong royong, saling membantu dan menumbuhkan semangat Nasionalisme bagi para Pegawai BBPMSOH. (why)