Workshop Optimalisasi Multi Media.

 

Bogor,- Bertempat di ICC Botani Square, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dit Jen PKH) menyelenggarakan Workshop Optimalisasi Multi Media bagi para petugas pembuat berita pada masing Unit Kerja lingkup Dit Jen PKH.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari (27-29 Nopember 2018) ini dihadiri sekitar 50 peserta dan dibuka oleh Sekreraris Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dalam sambutannya  Ir. Nasrullah, MSc menyampaikan bahwa Dit Jen PKH РKementerian Pertanian telah banyak melakukan capaian capaian kerja yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, akan tetapi kerja kerja Kementerian Pertanian ini sangat jarang diketahui secara massif oleh masyarakat yg dikarenakan diseminasi informasi yg tidak dikemas dengan menarik.

Workshop ini hadir bertujuan agar para petugas pembuat berita dapat membuat berita atau informasi yg sangat menarik untuk dibaca oleh masyarakat.

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini antara lain :
-Wilson Lalengke, S. Pd. MSc. MA (Ketua Umum PPWI)
-Mung Pujiarnoko, S. Sos. M. Kom (Dosen Komunikasi dan Jurnalistik Universitas Jayabaya.
-Zurinaidi, AMd ( Editor Video & Tv Mainstream)
Dalam workshop ini para narasumber memberikan Materi Pelatihan tentang :
-Pengenalan Jurnalisme Warga
-Dasar dasar Jurnalistik
-Startegi Penulisan Press Release & Feature
-Praktek Penulisan Press Release
-Pengantar dan Pembekalan Pembuatan Video.

Para peserta sangat antusias mengikuti workshop ini dan sangat interaktif. Kegiatan Workshop ini diselenggrakan dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Menteri Pertanian kepada Eselon I untuk melaksanakan penderasan informasi dengan mengoptimalisasi pemberitaan.

Selain itu Sekretaris Direktorat Jenderal PKH juga menyampaikan agar para peserta, setelah acara ini mampu memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat dengan pemberitaan kinerja Kementerian Pertanian dengan kemasan yang menarik. (Wahyudin)