Workshop Optimalisasi Kehumasan

Bogor (2/10/2019)- Bertempat di IPB International Convention Centre (ICC), Sub Bagian Humas dan Informasi Publik – Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menyelenggarakan Workshop Optimalisasi Kehumasan dengan tema “Penderasan Informasi Yang Efektif” yang dilaksanakan pada tgl 2-4 Oktober 2019.

Acara dihadiri oleh para Pengelola Kehumasan dari masing-masing UPT Lingkup Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan tujuan Optimalisasi Penderasan Informasi dan Menggiatkan Sosial Media Unit Kerja. Pada sesi pertama acara dibuka dengan pemaparan materi oleh Wilson Lalengke selaku Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia.

Dalam pemaparan materi yg diberi judul “Ayo Menulis, Menulis Masa Depan” Lulusan Lemhanas ini menyatakan bahwa media massa mampu membentuk paradigma berpikir pembacanya. Media massa akan membentuk cara berfikir pembacanya dengan informasi yg diberikan.

Semua dari kita adalah produk informasi, barangsiapa yang menguasai informasi maka akan menguasai dunia. Kepada para peserta, Wilson berharap agar kita semua dapat menjalankan fungsi fungsi jurnalistik yg baik dan benar.

drh. Febi sebagai moderator juga memberikan kesimpulan dan arahan kepada para peserta bahwasanya kita harus mampu membangun kontruksi cara berpikir kita untuk dapat membentuk citra positif bagi Direktorat Jenderal PKH di mata publik.*(why)