KORPRI BERKARYA, MELAYANI & MENYATUKAN BANGSA

Gunuingsindur, (29/11/2019)- Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Pada tahun 2019, KORPRI akan memperingati dan merayakan ulang tahun ke-48 pada tanggal 29 Nopember 2019.

Dalam rangka memperingati HUT Ke 48 KORPRI, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) melaksanakan upacara bendera. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh pegawai BBPMSOH. Bertindak selaku pembina upacara drh. Cynthia Devy Irawati, M.M (Kepala Bagian Umum) mewakili Kepala Balai dan upacara dipimpin oleh I Wayan Sutha (Kasubag TU & Kepegawaian). Dalam pidato upacara, pembina upacara mengamanatkan agar Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Dengan berkolaborasi Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.

Semoga dengan peringatan HUT Ke 48 KORPRI ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk seluruh Aparatur Sipil Negara menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.