Rapat Koordinasi Penetapan Target dan Percepatan Kegiatan Utama Pertanian

Rapat Penetapan Target dan Percepatan Kegiatan Utama Kementerian Pertanian Tahun 2020 Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari 2020, mengundang seluruh perwakilan Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten se Jawa Barat juga para Penyukuh Pertanian. Selain itu juga hadir para Penanggung Jawab Kabupaten diantaranya Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan yang menjadi pendamping bagi Dinas Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 84/KPTS/OT.050/M/01/2020 Tentang Tim Supervisi dan Pendampingan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Utama Kementerian Pertanian maka dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penetapan Target dan Percepatan Kegiatan Utama Kementerian Pertanian Tahun 2020, dalam hal ini mencakup wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan acara Diskusi Panel terkait Pemaparan Target Kegiatan Utama Pertanian. Hadir sebagai Narasumber Kapusluhtan dari BPPSDMP, Direktur P2HP dari Dit Jen Hortikultura dan Kepala BBPMSOH mewakii Dit Jen PKH. Dalam paparan presentasinya BPPSDMP menyampaikan presentasi terkait kegiatan KOSTRATANI, dari Dit Jen Hortikultura menyampaikan presentasi tentang Kegiatan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura dalam mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor dan dari Dit Jen PKH yang diwakili oleh Kepala BBPMSOH menyampaikan presentasi tentang Pencapaian Target dan Program Sapi kerbau Komoditas andalan Negeri (SIKOMANDAN). Setelah Diskusi Panel acara dilanjutkan dengan Pembukaan dan arahan oleh Direktur Tanaman Pangan DR. Ir. Suwandi yang menghimbau agar petani dapat menerapkan konsep Integrated farming dengan Zero Waste. Kegiatan ini menghasilkan penetapan target dan penandatanganan Pakta Integritas antara Para Kepala Dinas dengan Dir Jen Tanaman Pangan terkait target LTT.