BANTUAN SOSIAL PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT GUNUNGSINDUR

Gunungsindur, (14/04/20). Wabah pandemi Covid19 masih berlangsung. Berbagai upaya masih terus dilakukan oleh pemerintah dalam memberantas penyebaran virus covid19. Pemerintah melalui instansi terkait sudah mengeluarkan kebijakan kebijakan yang diharapkan dapat diterima dan ditaati oleh masyarakat, hal ini tidak lain bertujuan untuk mempercepat penghentian penyebaran virus covid19 dan menekan jumlah masyarakat yang terjangkit virus covid19.

Selama wabah pandemi virus covid19 ini terus berlangsung tentunya akan melahirkan dampak bagi masyarakat menengah dan kebawah khusunya dampak ekonomi dan dampak sosial. Pada tanggal 14 April 2020 Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan melakukan kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid19 disekitar wilayah Gunungsindur tempat  BBPMSOH berlokasi. Paket bantuan sosial sembako ini diberikan kepada 50 kepala keluarga tidak mampu di 3 Rt (RT 01,02 dan 03) yang berada di Desa Cimangir Gunungsindur. Paket bantuan sosial yang diberikan terdiri dari :

  1. Beras : 5 Kg
  2. Minyak Goreng : 1 Liter
  3. Gula Pasir : 1 Kg
  4. Masker Kain

Paket bantuan sembako ini diberikan langsung oleh Kepala BBPMSOH drh. Sri Mukartini, M.App, Sc kepada masyarakat. Ditemani oleh Kepala Bagian Umum drh, Chynthia Devy Irawati dan para ketua RT , kepala balai langsung mengunjungi masyarakat Desa Cimangir yang akan diberi bantuan.

Selain memberikan bantuan paket sembako, kepala balai juga mengedukasi kepada masyarakat agar senantiasa selalu menggunakan masker selama beraktifitas diluar rumah , menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dalam berinteraksi dengan masyarakat. Paket bantuan sosial sembako ini merupakan tahapan pertama dari program bantuan sosial yang akan dilaksanakan selanjutnya oleh BBPMSOH.

ekonomi masyarakat tingkat bawah akibat dampak wabah virus covid19 dan diharapkan masyarakat Gunungsindur patuh dan taat melaksnakan kebijakan kebijakan pemerintah dalam upaya menghentikan penularan virus covid19 ini.