PEMANTAUAN CAPAIAN KINERJA BBPMSOH TAHUN 2020

Gunungsindur, (15/6/2020),- Dalam rangka monitoring capaian kinerja BBPMSOH tahun 2020, untuk itu dilakukan Pemantauan Capaian Kinerja Tahun 2020 oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan atas Peraturan Menteri Pertanian No 43/Permentan/OT.010/8/2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertanian dan DIPA Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Tahun 2020.

Didalam Peraturan Menteri Pertanian No 43 Tahun 2015 diatas disebutkan pada pasal 786, Inspektorat Jenderal mempunyai tugas melaksanakan pengawasan intern di lingkungan Kementerian Pertanian dan pada pasal berikutnya yaitu Pasal 787. b dijelaskan bahwa pelaksanaan pengawasan intern di lingkungan Kementerian Pertanian terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pengawalan, pematauan dan kegiatan pengawasan lainnya.

Kegiatan Pemantauan Capaian Kinerja dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 8 Juni hingga 12 Juni 2020. Pemantauan dilaksanakan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian yang terdiri dari :
– Ir. Yuris Tiyanto, M.M sebagai Pengendali Teknis
– Frans Hero Kamsia Purba, MBA sebagai Ketua Tim
– Aldo Ray Robinson, SE sebagai Anggota
– Agil Budiharso, SP, M.M sebagai Anggota
– Gunarso Primada Aji, STP sebagai Anggota
– Leni Mariana, SP sebagai Anggota

Acara pembukaan Pemantauan Capaian Kinerja dihadiri oleh Tim Inspektorat Jenderal, Pejabat Struktural Eselon III dan IV dan oleh Direktur Kesehatan Hewan drh. Fadjar Sumping TR, Ph.D. Kegiatan pemantauan berjalan dengan lancar. Dari hasil pemeriksaan, ada 5 rekomendasi yang harus ditindaklanjuti.

Selama kegiatan pemantauan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, BBPMSOH tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid19, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman bagi semua yang terlibat. [Humas]