Pembukaan Audit Internal Tahun 2020

Pada tanggal 28 Juli 2020 bertempat di ruang seminar BBPMSOH, dilaksanakan pembukaan Audit Internal Tahun 2020. Audit Internal dilaksanakan sebagai persyaratan dalam rangka Akreditasi SNI ISO/IEC 17025:2017, SNI ISO 9001:2015, SNI ISO 37001:2016 dan SNI ISO 45001:2018. Audit Internal sendiri dilakukan untuk dapat mempersiapkan dan mempertahankan status Akreditasi SNI ISO yang tersebut diatas. Bidang yang akan dilakukan Audit Internal adalah : Bidang SPHU, Bidang Umum, Bidang Pelayanan Pengujian, Unit Uji Bakteriologi dan Unit Supply Center, Unit Uji Virologi dan Biotek, Unit Uji Farmasetik dan Premiks, Unit BSL3 dan Unit Patologi.

Acara pembukaan Audit Internal dihadiri oleh para Pejabat Struktural Eselon III dan IV dan Plt BBPMSOH drh. Fadjar Sumping Tjatur Rasa, Ph.D dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19.

Dalam arahannya Fadjar Sumping menjelaskan bahwa dalam sebuah organisasi sangat perlu dilakukan tinjauan manajemen agar tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai. Maka menjadi sangat penting keberadaan Sistem Mutu yang menjadi acuan dalam melaksanakan tata kelola, kepatuhan terhadap sistem yang telah dibuat menjadi factor yang sangat penting agar tercipta keharmonisan diantara unit dan individu.

“Keseimbangan dalam sistem haruslah proporsional dan sistem itu bersifat dinamis, sehingga setiap unit diperbolehkan melakukan inovasi sistem didalam selama tidak melanggar atau berbenturan dengan sistem diatasnya” ujar Fadjar.

Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat Audit internal akan dilaksnakan pada tanggal 4 Agustus hingga 7 Agustus 2020 dengan tindakan waktu perbaikan hingga tanggal 13 Agustus 2020.