PT. Nutricell Pacific Indonesia Ekspor Suplemen Makanan Hewan ke Eropa

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ODICOFF (One Day with Indonesian Coffee Fruit and Floriculture) pada November 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab, PT Nutricell telah mengekspor suplemen makanan hewan, Nutrifat Ca-84 sebanyak 13 metrik ton (MT) ke negara tujuan Denmark dan Uni Emirat Arab, dengan nilai setara Setengah Miliar Rupiah dari kesepakatan total nilai sebesar 1 juta Euro. Pelepasan ekspor tersebut diselenggarakan di Kantor PT Nutricell Pacific Indonesia, berlokasi di Komplek Pergudangan Taman Tekno Blok L2 No.36, Jalan Viktor Raya BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa 15 Februari 2022.

Acara pelepasan ekspor produk suplemen makanan hewan ke Denmark disaksikan oleh Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH beserta jajarannya termasuk Kepala Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH), drh. Maidaswar, M.Si. Dalam sambutannya Menteri Pertanian menyampaikan terima kasih kepada para pelaku usaha yang telah membuktikan bahwa produk pertanian di Indonesia, dalam hal ini komoditas obat hewan mampu menembus pasar dunia.

“Kami mengucapkan selamat atas terealisasinya ekspor pada hari ini, berarti semua yang telah diupayakan bersama telah membuahkan hasil yang baik. Ini merupakan salah satu upaya dari program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS), pertumbuhan nilai ekspor peternakan pada tahun 2024 bisa naik 300 persen menjadi 1,9 Milyar USD atau setara Rp27 triliun ke 100 Negara tujuan,” kata Mentan SYL.

CEO Nutricell Pacific, Ir. Suaedi Sunanto, S.Pt. MBA., IPU memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian dan Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan atas segala dukungan dalam memberikan fasilitas kepada para pelaku industri pertanian untuk memperluas pasar ekspor, terutama kepada BBPMSOH yang memiliki peran penting dalam membina industri obat hewan dan memastikan produk obat hewan yang berkualitas, efektif dan aman. Pelaksanaan ODICOFF dapat dijadikan momentum untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan keunggulan para pelaku industri dalam melakukan ekspor produk-produk pertanian, peternakan dan produk nutrisi serta kesehatan hewan.

“Nutricell memiliki komitmen untuk menghadirkan produk yang memenuhi standar kualitas global, yang meliputi kualitas produk, ketelusuran, standar keamanan pangan serta standar keberlangsungan. Dengan diterimanya produk Nutricell, termasuk di negara Eropa, menunjukkan bahwa kualitas produk Nutricell setara dengan produk-produk global lainnya, karena produk yang dijual untuk pasar dalam negeri, maupun pasar ekspor berasal dari gugus kendali mutu yang sama, sehingga dapat berdampak positif terhadap people, planet, dan protein.