Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Serah Terima Jabatan Kepala BBPMSOH

(Bogor, 1 Maret 2024), Bertepatan pada tanggal 1 Maret 2024 di hari Jumat telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plt. Kepala BBPMSOH kepada Kepala BBPMSOH yang baru. Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor : 172/KPTS/KP.230/M/02/2024 tanggal 25 Februari 2024 tentang : Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Pertanian.

 Acara ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dir Jen PKH), Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc, Sekretaris Direktorat Jenderal PKH drh. Makmun, M.Sc, Kepala BBPMSOH drh. Hasan Abdullah Sanyata, Direktur Kesehatan Hewan, Dr. drh. Nuryani Zainuddin, M.Si dan Pimpinan UPT Lingkup Dit Jen PKH atau yang mewakili. Sertijab diberikan dari Plt. Kepala BBPMSOH drh. Makmun, M.Sc kepada Kepala BBPMSOH yang baru drh. Hasan Abdullah Sanyata, yang telah dilantik oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada Kamis, 29 Februari 2024.

 Dalam sambutannya Ses Dit PKH, Makmun menyampaikan ada beberapa hal permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh Kepala BBPMSOH yang baru diantaranaya mengenai kekurangan tenaga teknis dan status kepemilikan tanah di BBPMSOH. Pada kesempatan yang lain, Dir Jen PKH Nasrullah menyampaikan pesan agar BBPMSOH meningkatan penerapan pelayanan sertifikasi dengan basis teknologi. Kehadiran layanan aplikasi sistem informasi pengujian mutu dan sertifkasi obat hewan (Sihapsoh) dapat lebih ditingkatkan lagi salah satunya dengan penerapan tanda tangan elektronik. Nasrullah juga berharap agar BBPMSOH menjadi Lab rujukan skala internasional untuk vaksin hewan.

 Pada acara ini juga berkesempatan memberikan sambutan yaitu drh. Hasan Abdullah Sanyata sebagai Kepala BBPMSOH yang baru. Hasan menyampaikan bahwa ia akan segera melaksanakan apa apa yang menjadi prioritas utama dalam pencapaian target kinerja berikutnya dan ia juga berharap agar seluruh pegawai BBPMSOH dapat bekerja sama dengan baik untuk menghadirkan layanan yang lebih baik.

 Dengan terpilihnya kepala balai yang baru, semoga BBPMSOH dapat labih maju dan berlari lebih cepat sehingga dapat lebih memajukan peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia. (why)