Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Pengajian Pegawai Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Bogor (8/03/2024)- Pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2024, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan menyelenggrakan pengajian pegawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Pengajian dihadiri oleh Kepala BBPMSOH drh. Hasan Abdullah Sanyata, Kepala Bagian Umum drh. Cynthia Devy Irawati, MM, Ketua Kelompok , Ketua Tim Kerja, Penyelia Unit Uji dan pegawai BBPSMOH.

 

Acara pengajian ini diisi taushiah oleh Ustadz M. Apud Kusaeri, S.Pd, M.Si. Sebelum penyampaian taushiah, Kepala BBPMSOH berkesempatan memberikan sambutan sekaligus perkenalan kepada seluruh pegawai yang hadir. Kepala Balai menceritakan perjalanan karir nya dari awal hingga ia sampai di Gunungsindur. Ia berharap agar semua pegawai dapat menyeimbangkan antara tugas pekerjaan, keluarga dan kesehatan diri. Ia berharap juga semoga di BBPMSOH dapat semakin kompak dalam bekerja sama dan pegawai dapat berkembang dan lebih maju lagi.


 

Pengajian pegawai kali ini mengangkat tema “Ramadhan Bulan Peningkatan Karakter BerAKHLAK”. Pada sesi taushiah, Ustadz Apud Kusaeri menyampaikan hendaknya setiap kita dapat mempersiapkan diri untuk menyambut dan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Hendaknya setiap kita menjadi seorang muslim dan menjadi seorang Mukmin dalam proses puasa selama bulan Ramadhan agar nantinya kita menjadi seorang yang bertaqwa atau Muttaqin sebagaimana dinyatakan dalam surat Albaqarah ayat 183 : Hai orang-orang yang beriman,diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

 

Puasa mengajarkan kita untuk latihan Berintegritas dan Adaptif. Disaat kita kita tidak ingin makan, kita diperintahkan untuk makan sahur, disaat kita ingin makan kita dilarang unutk makan disiang hari. Selain itu puasa juga mengajarkan kita untuk berkolaborasi sehingga kita dapat melakukan kebaikan untuk orang lain secara bersama sama.

 

Setelah sesi taushiah dan doa, acara pengajian diisi dengan maaf memaafkan diantara para pegawai. Semoga kita semua dapat menjalani ibadah puasa dengan hati yang ikhlas dan bersih.