Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Pengajian Bulanan dan Pelepasan Purna Bakti Pegawai BBPMSOH

Bogor (29/11/2022) - Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 51, Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan melaksanakan kegiatan Pengajian Bulanan dan Pelepasan Purna Tugas Pegawai pada hari Selasa tanggal 29 November 2022 di Ruang Seminar BBPMSOH.
Kegiatan pengajian bulanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BBPMSOH pada setiap bulannya yang dikoordinir oleh Subkelompok Kepegawaian (Bagian Umum). Sebelum pelaksanaan kegiatan pengajian, seluruh pegawai BBPMSOH melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke 51 dengan tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri.


Pengajian Bulanan Pegawai BBPMSOH dimulai pujul 09.00 WIB dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Koordinator Pelayanan Pengujian, Koordinator PSPMK, seluruh Subkoordinator dan pegawai BBPMSOH. Bertindak sebagai Narasumber dalam memberikan taushiah adalah Ust. Eko Sutrisno Jsp (Dai & Dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah) yang juga seorang pebisnis muslim. Berkesempatan memberikan sambutan adalah Kepala BBPMSOH drh. Maidaswar, M.Si melalui Aplikasi Zoom.
Dalam taushiahnya Ust Eko memberikan materi tentang arti dan tujuan hidup manusia di dunia. Beliau menukil ayat dari Alquran yaitu Surat Adz Dzariyat : 56 yang artinya : Tidaklah Kujadikan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk mengabdi kepada-Ku. Beliau menegaskan bahwa tujuan hidup manusia di dunia selain Selamat Dunia dan Akhirat adalah untuk beribadah (mengabdi) kepada Allah SWT.


Beliau juga menjelaskan bagaimana agar seorang mukmin dapat hidup bahagia di dunia, caranya adalah dengan menerima dengan sabar dan ikhlas apapun yang telah Allah takdirkan kepada kita. Karena sejatinya baik musibah maupun kesenangan yang menimpa seorang manusia adalah atas seizin Allah SWT dan Allah SWT akan memberi petunjuk kepada hatinya bagi orang orang yang beriman (QS : 64 : 11). Lalu bagaimana solusi yang dapat manusia tempuh jika ia diberi musibah yang besar, Allah telah memberikan solusinya yaitu Bagi orang yang beriman maka mintalah pertolongan kepada Allah dengan Sabar dan Sholat (QS : 2:45).
Selain diisi dengan taushiah acara pengajian bulanan inipun diisi dengan acara pelepasan Purna Tugas Pegawai BBPMSOH yaitu Bapak Hamim (Paramedik Veteriner Penyelia) yang telah mengabdi di BBPMSOH sejak Tahun 1990 (32 Tahun). Selama bekerja di BBPMSOH beliau merasa banyak mendapatkan pengalaman yang sangat berarti, namun waktu 32 tahun terasa begitu singkat baginya. Beliau mengucapkan rasa terima kasih yang benyak kepada semua rekan kerja yang telah banyak membantu dan bekerja sama selama beliau mengabdi sebagai ASN di BBPMSOH.



Semoga dengan terlaksananya acara ini, seluruh pegawai BBPMSOH dapat mengambil pelajaran dan hikmah yang baik sehingga dapat berguna dalam menjalani kehidupan yang terus berjalan. (why)