Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Pegawai BBPMSOH melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang momen dan menghargai para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan ideologi Pancasila dalam Tragedi G 30 S / PKI.


Tragedi G30S PKI merupakan salah satu babak kelam dalam sejarah bangsa Indonesia. Percobaan kudeta ini bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Soekarno dan menjadikan Indonesia sebagai negara komunis. Peristiwa ini juga menandai upaya PKI untuk mengubah Pancasila menjadi ideologi komunis.
Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila bertindak sebagai Pemimpin Upacara drh. Lilik Prayitno, M.Si dan selaku Pembina Upacara yaitu drh. Cynthia Devy Irawati, MM (Kepala Bagian Umum). Dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan bahwa Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita bangsa.

Nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan. Dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju" marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, dan bergandengan tangan membangun bangsa ini. Jadikanlah Pancasila sebagai panduan dalam setiap tindakan dan keputusan kita, sehingga Indonesia terus berkembang dan menjadi bangsa yang bermartabat di dunia.