Berita
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan pada tanggal 8 Februari 2022 telah melaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima bagi pegawai BBPMSOH. Kegiatan ini dilaksanskan selama 1 hari bertempat di Ruang Seminar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai khusunya bagi pegawai yang bersentuhan langsung dengan pelayanan terhadap pelanggan. Peserta pelatihan dibagi menjadi dua baik itu secara offline di ruang seminar ataupun secara online melalui zoom.
Pada acara ini Kepala BBPMSOH berkesempatan hadir untuk membuka dan memberi sambutan. Pada sambutannya Kepala Balai berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegaiatan ini dengan maksimal agar materi yang diberikan dapat diserap dan diimplementasikan nantinya dengan baik. Kepala Balai berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SIKAP sehingga dapat berubah menjadi lebih bagus.
Tujuan dari kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima ini adalah :
- Memahami konsep dasar Pelayanan Prima
- Merubah Mindset tentang Pelayanan Prima
- Memiliki keterampilan dalam memberikan Pelayanan Prima kepada Pelanggan / masyarakat
- Memahami Standar Mutu Pelayanan
- Lebih memahami Nilai Nilai Budaya Kerja ( KKPID dan BERAKHLAK)
Pemberian meteri training disampaikanoleh Mohamad Rosiman dari Tim Trustco :
- Perubahan Mindset dalam pelayanan ( Tuntuhan Perubahan di Era Reformasi Birokrasi dan New Normal )
- Makna dan Urgensi Pelayanan Prima Bagi sukses nya Lembaga
- Keterampilan Kunci Pelayanan Prima
- Standart Mutu Pelayanan bagi Pegawai
- Karakter Pelayanan Profesional
- Budaya Kerja KKPID dan BER AKHLAK
- Diskusi , Praktek dan Simulasi
Selain penyampaian materi training, para peserta juga diberikan pelatihan terkait Dinamika Kelompok, dimana hal ini sangat terkait dengan manajemen kepemimpinan dan kerjasama dalam suatu kelompok kerja sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kerjasama yang baik dapat mencapai tujan organisasi. (why)
Artikel Terkait