Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Sarasehan dan Kerjasama BBPMSOH dengan Universitas Brawijaya dan Stakeholder

Malang (9/03/2023),- Pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023, Kepala Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) Dr. drh. Kresno Suharto, MP menghadiri undangan acara Sarasehan Penjajagan dan Penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya dengan Stakeholder yang bertempat di Universitas Brawijaya Kampus 2 Puncak Dieng Eksklusif Kalisongo Malang.

 Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, drh. Dyah Ayu Oktavianie A.P., M.Biotech. Acara ini juga dihadiri oleh Stakeholder seperti PT. POS Indonesia KCU Malang, Jatim Park 2, Eco Green Park, Batu Secret Zoo, Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Universitas Brawijaya, Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI), BBPP Batu, Agro Techno Park, PT. Medion Farma Jaya dan Koperasi Agro Niaga Jabung (KAN Jabung Syariah Jawa Timur). 

Dalam sambutannya Kepala BBPMSOH mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya beserta jajarannya yang telah mengawali Memorandum of Agreement (MoA) dengan BBPMSOH dan berharap dapat bekerjasama dengan BBPMSOH baik untuk research bersama maupun untuk peningkatan kompetensi para mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya. Kegiatan yang dilakukan bersama dengan tujuan saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. BBPMSOH sangat terbuka dan mengapresiasi adanya kerjasama ini.

Kresno Suharto juga menyampaikan kepada forum bahwa BBPMSOH dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian merupakan satu-satunya institusi nasional yang diberikan kewenangan dalam pengujian mutu dan sertifikasi obat hewan di Indonesia dan pada saat ini BBPMSOH memiliki akreditasi ISO, antara lain ISO 9001:2015, ISO 17025:2017, ISO 37001:2016 dan ISO 45001:2018 juga terakreditasi tingkat regional ASEAN sebagai Reference   Laboratory For Animal Vaccine Testing, sehingga BBPMSOH sangat layak untuk dijadikan kolega dalam kerjasama ini.

 Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan tanda tangan kesepakatan kerjasama MoA, Penyerahan Plakat, dan forum diskusi. Diharapkan agar kerjasama membuat Pendidikan tinggi menjadi lebih baik.