Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Halal Bi Halal Pegawai & Pensiunan BBPMSOH

Bogor (25 April 2024),- Masih dalam suasana hari raya idul fitri setelah libur lebaran, BBPMSOH menyelenggarakan Halal Bi Halal bagi Pegawai dan Pensiunan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 April 2024. Acara halal Bi Halal seperti tahun tahun seblumnya dilaksanakan dalam rangka meyambung dan mempererat tali silaturahmi diantara para pegawai dan para pensiunan BBPMSOH.

Selain itu acara ini juga mengundang para Kepala BBPMSOH  yang telah purna tugas. Suasana hangat dan kekeluargaan terlihat dari para pegawai dan pensiunan yang hadir. Hadir pada acara ini Kepala BBPMSOH drh. Hasan Abdullah Sanyata yang juga berkesempatan memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Kepala Balai menekankan agar diantara kita dapat saling memaafkan. Kita ini ibarat satu keluarag besar yang berada dalam satu kapal besar. Maka hendaknya diantara kita dapat saling menjaga dan saling mengingatkan agar kapal yang dinaiki dapat berlabuh di tempat tujuan dengan selamat.

Pada kesempatan ini juga diisi dengan taushiah agama dari ustadz Sukeri Abdillah, M.BA. Dalam taushiahnya yang bertema “Kepedulian Sosial, Buah Shiyam Ramadhan”. Puasa yang kita jalani menahan rasa haus dan lapar sehingga kita mengalami kepedihan dan kesulitan menjadi alat pemecah sifat materialis individualis. Sehingga puasa yang kita jalankan dengan benar seyogyanya dapat menjadikan ibadah kita semakin sehat dan kedermawanan kita semakin kuat. Selain itu jiwa sosial kita seharusnya semakin tinggi di bulan syawal dan bulan bulan berikutnya, seperti haknya kisah sukses seorang Pembantu di Cibunian Pamijahan Leuwiliang Bogor, mencerdaskan anak-anak di desa nya dengan mendirikan sekolah gratis. Sehingga 500 anak anak di desa nya kini berkembang dan bisa bersekolah hingga ke perguruan tinggi.

 

Selain itu acara ini juga diisi dengan acara pelepasan pegawai purna tugas yang telah bekerja selama 38 tahun yaitu Bapak Budiawan, SIP. Di akhir acara seluruh peserta yang hadir saling bermaaf maafan dan saling beramah tama. BBPMSOH secara rutin melaksanakan kegiatan ini sehungga dapat terus terjalin silaturahmi dan kekompakan diantara pegawai.