Logo BBPMSOH
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
Logo BBPMSOH

Berita

Pembinaan SDM dan Pelepasan Purna Tugas Pegawai BBPMSOH

Pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024 BBPMSOH melalui Substansi Kelompok Kepegawaian melaksanakan kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia dalam rangka peningkatan nilai nilai budaya kerja. Sumber Daya Manusia merupakan asset penting dari sebuah organisasi yang harus dijaga dan diberdayakan. Dalam rangka menguatkan nilai nilai keimanan dan nilai nilai keagamaan maka perlu adanya penyegaran atau siraman ruhani yang disampiakn dalam kegiatan Pengajian dan Pelepasan Pegawai Purna Tugas BBPMSOH yang sebelumnya pada pagi hari nya dilaksanakan Senam Jumat Sehat dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran fisik pegawai BBPMSOH.

 

Acara pengajian dan Pelepasan Purna Tugas Pegawai BBPSMOH dihadiri oleh Kepala Balai Besar, Kepala Bagian Umum, Koordinator, Subkoordinator, Penyelia Unit Uji dan pegawai BBPSMOH. Daloam acara ini juga berkesempatan Kepala BBPMSOH memberikan arahan kepada seluruh pegawai agar senantiasa menjaga integritas dan menerpakan pelayanan dengan semangat anti korupsi. Kepala Balai berharap agar seluruh pegawai dapat bekerja sama dan bergotong royong dalam meningkatkan nilai dalam survei penilaian integritas / anti korupsi KPK.

Siraman rohani pada cara ini disampaikan oleh Ustdaz Cipto Utomo yang menyampaikan materi tentang Keberkahan dengan judul tema “Menemukan Mata Air Keberkahan”. Berkah merupakan terwujudnya secara menetap kebaikan pada sesuatu sehingga memeberikan banyak kemanfaatan. Keberkahan akan muncul dari rasa syukur kita terhadap apa yang telah Allah berikan kepada kita. Pekerjaan, tempat kerja, lingkungan kerja, rekan kerja, jabatan dan suasana kerja merupakn hal yang patut banyak kita syukuri sehingga dengan begitu akan hadir nilai nilai kebaikan dan kemanfaatan baik bagi kita maupun oaring orang di sekililing kita. Indikator keberkahan dalam perspektif keislaman dapat dilihat apakah kita merasa nikmat dalam beramal shaleh, konsisten dalam melakukan kebaikan dan selalu sabar dalam menghadapi ujian.

 

Sayyid Qutb dalam tafsir Fi Zhilalil Quran mendefinisikan bahwa keberkahan yang dijanjikan kepada orang yang beriman dan bertaqwa terkadang menyertai sesuatu yang jumlahnya sedikit, tetapi memberikan menfaat yang banyak serta diirngi dengan kebaikan, keamanan, kerelaan dan kelapangan hati.

 

Setelah siraman rohani acara dilanjutkan dengan Pelepasan Purna Tugas Pegawai BBPMSOH yaitu drh. Hany Mucharini. Beliau adalah Koordinator Pelayanan Teknis yang telah bekerja selama 33 tahun. Kepala Balai, Kepala Bagian Umum dan Pejabat Fungsional Medik Veteriner Ahli Utama memberikan kesan dan pesan yang sangat baik atas kontribusi dan kinerja beliau selama bekerja di BBPMSOH. Ibu drh. Hany Mucharini berharap agar nantinya silaturahmi diantara pegawai yang masih aktif maupun yang sudah pension dapat terus terjaga dan semoga BBPMSOH kedepannya dapat semakin maju dan sukses. Acara ditutup dengan pemberian cindera mata dan bingkisan dari masing masing unit uji dan unit kerja.